Persibo Libas Persiraja 2:0

Sabtu, 10 Desember 20110 komentar

Laga home Persibo Bojonegoro pada ajang lanjutan Indonesia PremierI League  (IPL) melawan Persiraja Banda Aceh berlangsung cukup keras. Kedua klub saling serang dalam pertandingan yang digelar di Stadion Letdjen H Soedirman Bojonegoro, Sabtu (10/12/2011).

Akhirnya, Laskar Angling Dharma berhasil menyudahi perlawanan Gilang Angga Kusuma dengan skor 2-0. Gol  tuan rumah dicetak pada babak pertama.

Menanggapi hasil akhir, Pelatih Persibo, Paulo Camargo merasa puas dengan permainan anak asuhnya. Meskipun begitu, ia tetap salut dengan kengototan dari pemain Persiraja.

"Pemain belakang Persiraja sangat solid, karena gempuran yang kami lakukan dari berbagai sisi terus dimentahkan. Tetapi, skor 2-0 yang membuat kami menang tetap harus disukuri" kata Camargo.

Diterangkan, dengan kemenangan ini diharapkan para pemain tidak cepat puas. Sebab, dalam laga selanjutnya Persibo akan bertemu dengan tim berjuluk Singo Edan, Arema Indonesia. Diharapkan kemenangan ini bisa menjadi modal untuk mengalahkan tim kebanggaan warga Malang tersebut.

"Semoga ini bisa menjadi motivasi para pemain untuk bisa membuat hasil positif dalam setiap pertandingan," jelasnya.

Seperti diketahui Persibo berhasil menjebol gawang Persiraja yang dikewal oleh Yuda Andika pada menit ke 15. Gol diciptakan pemain depan andalan Persibo, Samsul Arif yang menyambut umpan krossing dari sisi kanan pertahanan lawan.

Setelah unggul satu 1-0, tuan rumah semakin berhasrat untuk menambak gol. Melalui skema permainan yang ditata rapi Hernan Ortiz dan Wahyu Teguh, pemain belakang lawan sempat kerepotan.

Walaupun begitu, beberapa kali tim lawan juga membahayakan pertahanan tuan rumah. Melalui ujung tombaknya, Defri dan Fahrizal, pemain dari Serambi Makkah tersebut beberapa kali mengancam gawang Fauzi Toldo.

Tidak lama kemudian, saat asyik menyerang, Novan Setya Sasongko mengirim umpan jauh untuk melakukan serangan counter attack. Akhirnya salah satu pemain Persibo dilanggar pemain lawan di luar kotak pinalti, dan wasit yang memimpin pertandingan memberikan tendangan bebas pada menit ke 18.

Dengan kepercayaan tinggi, Mekan Nasirov melakukan eksekusi melengkung yang mengarah pada pojok kanan atas penjaga gawang Persiraja. Sehingga, mengubah kedudukan menjadi 2-0. gol tersebut tidak bertambah hingga menit akhir, walaupun di wasit sempat mengeluarkan kartu merah untuk pemain lawan. [syah/lis] 
Share this article :