Bupati Tunjuk Lukman Wafi Jadi CEO Lokal

Selasa, 26 Maret 20130 komentar

Upaya mengatasi masalah Persibo Bojonegoro terus dilakukan. Bupati Bojonegoro Suyoto telah menunjuk Lukman Wafi sebagai CEO Lokal Persibo.

Meski belum mengelola klub sepak bola, Bupati yakin dengan pengalamannya memimpin banyak organisasi maka bisa mengkoordinir tim untuk mengikuti kompetisi profesional. Saat ini, sesuai aturan dan kerangka PSSI akan merekrut empat tim papan atas di LPI.

"Kalau tidak salah Senin (25/3/2013) lusa akan ada pertemuan beberapa tokoh lokal untuk mematangkan konsepnya. Intinya lokal menjadi penyangga konsorsium nasional, demi cintanya pada Persibo," jelas Suyoto.

Menurut Bupati, penggabungan managemen antara konsorsium nasional dengan konsorsium lokal tidak menemui kesulitan. Diharapkan dalam pertemuan nanti tetap fokus pembicaraan langsung ke arah kebijakan klub, permodalan dan tidak menyentuh tema seperti home base, yang menjadi masalah klub merger beda daerah.

Sementara ini merger baru sudah hampir ada kesepakatan antara lokal dan nasional untuk bersatu agar bisa tampil di kompetisi baru. Seperti klub-klub LPI lainnya, Persibo Bojonegoro di sini akan berperan sebagai pengelola klub. Meski dana masih berasal dari konsorsium, namun tim Laskar Anglingdarma tetap mengundang investor ataupun konsorsium lokal untuk masuk dalam struktur kepemilikan klub.
Share this article :