Persibo Bojonegoro Gagal Menang Di Menit Terakhir

Kamis, 04 April 20130 komentar

Harapan meraih kemenangan pertama pupus di menit terakhir. Persibo Bojonegoro nyaris memenangkan pertandingan melawan Sunray Cave JC Sunhei di Grup F Piala AFC di Stadion Manahan, Solo, Rabu (3/4). Sempat unggul 3-2, namun Persibo akhirnya hanya mampu bermain imbang 3-3.

Tambahan satu poin tidak mengubah posisi masing-masing tim. Persibo masih terpaku di dasar klasemen dengan poin satu. Sama dengan perolehan poin Persibo, namun Sunray berada di peringkat tiga atau satu strip di atasnya karena unggul selisih gol.

Bagi Persibo ini hasil yang mengecewakan. Apalagi, mereka sudah unggul dua gol di babak pertama. Hanya, Sunray mampu mengejar ketinggalannya.

"Ini laga yang mengecewakan. Kami sudah unggul tapi karena pemain sudah tidak lagi berkonsentrasi, kami kebobolan di menit-menit terakhir. Akibatnya kami gagal memenuhi target. Padahal, kami berharap meraih kemenangan pertama di Piala AFC," kata pelatih Gusnul Yakin.



Sementara, manajer Sunray Francis Ngai mengungkapkan pemainnya sempat mengalami kesulitan dengan cuaca panas di babak pertama. Pasalnya, laga digelar pada pukul 15.00 WIB. Akibatnya, pemain Sunray merasa kepanasan.

"Di babak pertama, cuaca sungguh panas. Kami kesulitan beradaptasi dengan cuaca. Setelah di babak kedua, pemain sudah bisa menyesuaikan diri sehingga kami bisa mengembangkan permainan. Pemain tampaknya bermasalah dengan cuaca sehingga tidak bisa maksimal," ujar Francis.

Dalam laga itu, Persibo langsung menekan sejak menit pertama. Namun, Sunray mampu mengimbangi permainan tuan rumah. Hanya, mereka akhirnya kebobolan lebih dulu. Persibo unggul lewat gol bunuh diri James Stephen Gee menit ke-12. Gol berawal dari tendangan gelandang Panggah Madyantara yang membentur James Stephen. Dan, bola pun meluncur ke gawang sendiri.

Pada menit 32, Laskar Angling Darma memperbesar keunggulannya. Kali ini, giliran gelandang Julio Cesar Alcorse yang mencetak gol. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tak sanggup dijangkau kiper Sun Hei Pak Wing Chak. Skor berubah 2-0 yang bertahan sampai akhir babak pertama.

Usai jeda, Sunray tampil menekan. Usaha mereka pun membuahkan hasil pada menit ke-57. Gol Sunray dihasilkan oleh Leung Tsz Chun setelah memanfaatkan umpan mendatar Mamadou Barry.

Namun, Persibo yang tak ingin kembali kalah di kandang sendiri bisa memperbesar keunggulannya. Mereka unggul 3-1 melalui gol kedua Julio Cesar Alcorse pada menit ke-67. Tanpa kesulitan gelandang asal Argentina ini membobol gawang tim tamu.

Sayang, Persibo kembali kebobolan. Gelandang Choi Kwok Wai memperkecil kedudukan menjadi 3-2 pada menit ke-69 dan membuat Persibo cukup tertekan. Apalagi, bek Persibo Tamsil kemudian diusir dari lapangan oleh wasit di menit ke-87. Dia dikartu merah setelah melakukan provokasi terhadap pemain Sunray.

Tamsil menerima dua kali kartu kuning. Kemenangan Persibo yang berada di depan mata, harus buyar saat injury time. Sunray membuat laga berakhir imbang 3-3. Tendangan bebas gelandang Roberto Junior membuat bola meluncur mulus masuk ke gawang Happy Kurniawan. Skor itu bertahan sampai akhir laga
Share this article :