PREVIEW Grup F Piala AFC: Persibo Bojonegoro – New Radiant SC

Selasa, 12 Maret 20130 komentar

Laskar Angling Dharma membidik kemenangan pertama di kompetisi regional setelah compang-caming di laga pembuka.

 

Persibo Bojonegoro menjadikan pertandingan melawan klub Maladewa New Radiant SC di matchday kedua Grup F Piala AFC 2013 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/3), sebagai titik kebangkitan untuk bertahan di kompetisi regional.

Tim Laskar Angling Dharma membuka Piala AFC tahun ini dengan kekalahan 3-0 dari Yangon United (Myanmar). Saat itu, Persibo bermaterikan pemain yang mumpuni, karena hanya ada 12 nama di daftar susunan pemain.

Kali ini, Persibo sudah dapat menurunkan kekuatan terbaiknya. Gelandang Alex Robinson dan striker Julio Alcorse. Karena itu, Persibo optimistis bisa memetik kemenangan. Pelatih Gusnul Yakin pun sudah menyiapkan strategi yang tepat untuk menghadapai New Radiant.

“Kami bukan hanya mewakili Bojonegoro saja, tetapi Indonesia, maka dukungan suporter akan memberikan semangat pemain tampil menyerang untuk mengalahkan New Radiant,” ujar Gusnul.

Di sisi lain, pelatih New Radiant Velizar Popov mencanangkan tekad untuk mempertahankan hasil positif di kompetisi regional, setelah memetik kemenangan 1-0 atas Sunray Cave JC.

New Radiant kembali akan mengandalkan Mohamed Umair yang menjadi pahlawan kemenangan mereka di laga pembuka. Kendati berposisikan sebagai gelandang, Umair memiliki kemampuan bagus untuk membobol gawang lawan.

Popov sedikit banyak sudah mendapatkan gambaran mengenai kekuatan Persibo. Pelatih asal Bulgaria ini fokus membenahi kondisi fisik pemain yang menempuh perjalanan jauh menuju Solo.

“Persibo lebih kuat dibandingkan Sunray. Kami harus menempuh perjalanan jauh ke Solo, dan cukup melelahkan. Namun, tim siap mengalahkan Persibo,” kata Popov.

  TAHUKAH ANDA?


  • Persibo Bojonegoro akan menjalani debut di Piala AFC. Mereka lolos setelah memenangi Piala Indonesia 2012.
  • Stadion Manahan jadi markas Persibo selama Piala AFC 2013, karena Stadion Letjen H Soedirman dianggap tak layak oleh AFC.
  • Gusnul Yakin membawa Persibo juara Divisi Satu 2007, dan promosi ke Divisi Utama 2008.
  • New Radiant sudah empat kali ikut Piala AFC, dan menembus semi-final pada 2005.
  • Velizar Popov menjadi pelatih termuda di liga Bulgaria ketika menjalani debut pada September 2009. Saat itu Popov berusia 33 tahun.

  PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

PERSIBO

Wihatmoko 

Panggah - Cirelli - Meiko - Gunawan
 Rahmad - Ji-Ho - Robinson - Bagus
 Alcorse - Chalwa
NEW RADIANT

Mohamed
Abdulla- Nkurumeh - Sylla - Rillwan
  Sifan - Umar - Niyas - Umair
  Ashfaq - Fasir


Share this article :