Optimis Kalahkan Perseman Manokwari

Rabu, 06 Maret 20130 komentar


Setelah melewati laga perdana lawan PSM Makassar dengan hasil sempurna,para pemain Persibo pagi hari dan sore hari mulai kembali memantangkan latihan fisik, tehnik dan taktik serta mental pemain.

Asisten Pelatih Persibo Bambang Pramuji mengatakan,setelah menjalani laga kandang IPL melawan PSM para pemain terkuras staminanya.

Jika tidak segera dibenahi, bisa jadi akan berpengaruh pada performa pemain di lapangan. “Makanya fisik pemain harus kembali diangkat agar tetap baik saat pertandingan nanti menghadapi Perseman Manokwari Kamis(7/3),” tuturnya.

Persoalan taktik dan strategi juga akan dimatangkan. Contohnya, Pelatih Kepala Persibo Gusnul Yakin, akan membuat skenario pertahanan tanpa stoper Marcelo Cirelli.

Kemungkinannya adalah menduetkan Julio Arcose dengan Wahyu Teguh. Wing bek kanan tetap dimasukkan Panggah Widyantara. Sedangkan bek sayap kiri adalah Johannes Kareth.

Namun menurut Gusnul, itu hanya opsi sementara. Masih ada pilihan lain yang disiapkan Gusnul. “Itu hanya bagian dari satu solusi. Nanti saat latihan baru akan dimatangkan opsi-opsi tersebut,” jelasnya.

Persiapan lain yang juga akan dimatangkan adalah soal mental pemain. Gusnul mengatakan, kekalahan dilaga perdana menghadapi Yangon United cukup meruntuhkan mental bertanding Marcello Cirelli dkk.

Dilaga ketiga ini, persoalan mental akan kembali diangkat dan dikembalikan seperti kondisi normal. “Kepercayaan diri pemain harus dikembalikan agar mereka lebih siap dipertandingan ketiga nanti,” ucapnya.

Salah satu pemain Persibo Han Ji ho asal Korea Selatan mengatakan,para pemain persibo optimis bisa mengulang kemenangan lawan Perseman nanti” ucapnya.Apalagi didukung ribuan suporter Persibo yang sangat fanatik.
Share this article :