Persibo Tekuk Persija 1-0

Selasa, 14 Februari 20120 komentar

Persibo Bojonegoro sukses menang 1-0 atas rival lapangan hijaunya, Persija Jakarta, dalam laga lanjutan Indonesian Premier League (IPL) di Stadion Letdjen H Soedirman, Senin (13/2/2012). 

Baik Persibo maupun Persija tampil seimbang di awal-awal babak pertama. Meskipun, imbangnya permainan kedua skuad diwarnai banyak pelanggaran.

Di awal babak kedua, tempo permainan mulai menurun, kedua tim tampak lebih berhati-hati. Namun, Persibo akhirnya memaksa Persija harus kebobolan saat pertandingan memasuki menit ke-73. 

Gol perdana Laskar Angling Dharma, julukan Persibo Bojonegoro, dicetak oleh Wahyu Teguh yang menggantikan posisi Bijahil Chalwa untuk berduet dengan Samsul Arif sebagai striker pada menit awal babak kedua. Si kulit bundar berhasil menerobos gawang yang di kawal Kiper Persija, Ardiansyah. 

Wahyu Teguh melesatkan bola dan memborbardir pertahanan lini belakang Persija dengan meneruskan throw pass dari Samsul Arif. Akhirnya, bola berhasil merobek gawang Ardiansyah, meskipun sempat membentur mistar gawang. 

Gol ini pun disambut sorak-sorai Boromania, dengan tiupan trompet kegemberian dari mereka. Pada menit-menit akhir pertandingan, peluang gol kembali tercipta untuk Persibo, saat terjadi kemelut di depan gawang Persija. 

Tendangan Samsul Arif nyaris bisa menerobos gawang skuad asuhan Pelatih Persija Jaya, Hartono. Namun, bola tidak bisa diteruskan dengan baik oleh Jairon Feliciano yang berada tepat di depan gawang lawan. Skor 1-0 bertahan hingga Wasit Pertandingan membunyikan peluit tanda babak kedua berakhir.  
Share this article :